.

.
» » » » Mapala Stainu Slusur Sungai Karanggayam

Mapala Stainu Slusur Sungai Karanggayam

Mahasiswa Pecinta Alam STAINU (MAPALASTA) Kebumen pada tanggal 17-18 November melakukan acara penetapan anggota muda ke V. Setelah acara pendalaman materi dan pengambilan nomer pesreta selesai kita melakukan kegiatan Susur Curug Gunungsari kec.Karanggayam yang di ikuti 13 orang.

Dalam kegiatan ini bisa Opservasi Seputar potensi Curug, yang dapat menjadi tempat wisata alam dan out bond juga bisa menikmati berbagai keindahan panorama Alam sekitarnya, dari hasil opservasi mendapatkan  gambaran bahwa curug di Gunungsari kec. Karanggayam ini merupakan suatu potensi yang bagus buat tempat Wisata Alam, karena   pemandangan, hawanya Alam yang sejuk, airnya jernih, dan air terjunnya bagus serta di atasnya terdapat hutan pinus yang suasana santai, baat acara camping dan mengenal alam rimba lebih dekat yang masih alamni.

Setelah kegiatan Susur curuk selesai kami mengadakan pencarian data, data yang dimaksud adalah wawancara kepada para penduduk dan Kepala Desa terkait dengan Potensi bencana, Kondisi hutan, Potensi pertanian, Potensi wisata dan peta Gunungsari. kepada  Kepala Desa Gunungsari, Samingun saat dimintai keterangan oleh MAPALASTA mengatakan :
  • hutan gundul ada 3 titik 
  • Potensi wisata ada satu, yaitu air terjun Curug Gunungsari
  • juga wisata alam di hutan pinus yan begitu luas yang juga bagus di buat kegiatan out bond
  • pontesi pertanian dengan pertanian singkong manis yang di buat berbagai makanan dari keripik, oyek, krekel, kerupuk dan tiwul.
  • juga masih banyak lainya ter kait pertnian di sana .. data lebih lengkap di Mapala STAINU Kebumen. gambar lengkap klik apa ini:::koleksi Fotonya kawan ::







Baca Juga Artikel Terkait Lainnya

Popular Posts